You need to enable javaScript to run this app.

PERINGATAN NUZULUL QUR’AN : QUR’ANIC INSPRIRATION

  • Selasa, 11 April 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
PERINGATAN NUZULUL QUR’AN : QUR’ANIC INSPRIRATION

Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW. Dalam peristiwa ini SMP Negeri 1 Sumenep ikut memperingati dengan mengajak seluruh siswa-siswinya belajar dan mengenal apa itu Nuzulul Quran. Hari senin tanggal 10 maret 2023 tepatnya pukul 08.00 hingga pukul 10.00 seluruh murid berkumpul di masjid Nur Muhammad, desa Kolor Kab. Sumenep beserta guru pengajar juga Staf TU.
    Acara pagi ini dibuka dengan pembacaan basmallah dipandu oleh MC Queensha Lutfiana dan R. Aj. Annafisya. Mengucap rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara tersebut, kemudian acara dilanjut dengan pembacaan Ayat Al-Quran oleh hafidz dan hafidzah SMP Negeri 1 Sumenep dengan suara indah yang menyejukkan hati serta pikiran. Selepas pembacaan ayat suci Al-Quran siswa-siswi menyimak sambutan yang disampaikan oleh kepala SMP Negeri 1 Sumene seputar akhlak, adab, dan tata krama di Masjid dan terakhir membaca bacaan tasbih sebanyak 3 kali.
    Akhirnya acara yang ditunggu-tunggu yaitu ceramah memperingati Nuzulul Qur an oleh Ustadz H. Abdul Ghani. Ada 3 point yang menjadi topik utama dalam ceramahnya. Pertama seputar puasa, lalu pengertian dan sejarah Nuzulul Quran dan terakhir yaitu Quranic Inspiration yang berguna sebagai bimbingan dalam membuka kesadaran agar para siswa-siswi mulai mencintai Al Quran. Selanjutnya terdapat sesi tanya jawab yang nantinya para siswa akan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh beberapa guru dan siswa yang menjawab dengan benar mendapat tanda kasih dari panitia penyelenggara kegiatan tersebut. Seluruh siswa antusias menjawab pertanyaan yang diberikan. Hingga akhirnya acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak H. Jamian.

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Syaiful Rahman Dasuki, S.Pd.M.M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb.Salam sejahtera buat kita semua.Asa yang terpatri untuk memantapkan visi: “Cerdas, terampil, berbudaya, religus dan berwawawan lingkungan”. Sebuah...

Album Galeri

Galeri
Galeri

Video

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Tampilan Website ini?

Hasil
Banner