You need to enable javaScript to run this app.

ASESMEN AKHIR SUMATIF BERBASIS ANDROID

  • Rabu, 29 November 2023
  • Administrator
  • 0 komentar
ASESMEN AKHIR SUMATIF BERBASIS ANDROID

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia sesuai dengan standar kompetensi yang ditetapkan secara nasional, maka perlu dilaksanakan sistem penilaian yang baik dan terencana. 

Asesmen Akhir Sumatif merupakan kegiatan penilaian hasil belajar yang dilaksanakan oleh sekolah pada akhir Semester pendidikan.

SMP Negeri 1 Sumenep melaksanakan Asesmen Akhir Sumatif (AAS) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024 berbasis Android yang terhubung dengan jaringan wifi yang sudah tersedia di setiap ruang ujian. Kegiatan ini berlangsung dari Senin s/d Kamis, 27 - 30 November 2023.

AAS berbasis Android ini menggunakan aplikasi Computer Based Tes (CBT), yang diharapkan pada proses ujian menjadi lebih efektif dengan meminimalisasi potensi kecurangan siswa pada saat mengerjakan ujian.

Aplikasi CBT ini membuat proses pembuatan soal ujian menjadi lebih efisien karena soal tidak perlu diperbanyak dengan cara dicetak dan proses penilaian menjadi lebih cepat dan akurat.

Peserta AAS wajib mengikuti semua mata pelajaran yang diujikan, dan mematuhi tata tertib yang dibacakan setiap kali akan memulai mengerjakan agar siswa benar-benar memahami aturan dalam pelaksanaan AAS ini.

Semoga pelaksanaan AAS di SMPN 1 Sumenep berjalan dengan baik dan lancar. (yh)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Syaiful Rahman Dasuki, S.Pd.M.M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamu’alaikum Wr.Wb.Salam sejahtera buat kita semua.Asa yang terpatri untuk memantapkan visi: “Cerdas, terampil, berbudaya, religus dan berwawawan lingkungan”. Sebuah...

Album Galeri

Galeri
Galeri

Video

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana Tampilan Website ini?

Hasil
Banner